My Photo

« MarkPlusClub Exchange Forum | Main | Building a Sustainable and Profitable Company by Being Lovable »

Comments

Gilbert Markus Nisahpih

Pak HK. Saya salah seorang penggemar tulisan-tulisan Bapak. Mungkin tidak semua buku Bapak saya punya. Tapi, saya sangat tertarik dengan buku Bapak tenang PDF Konsep, kemudian Berbisnis dengan Hati, Marketing Yourself, dan yang baru keluar (sudah saya beli, tapi belum sempat dibaca) yaitu Marketing di Gereja. Istri saya adalah seorang Pendeta di Gereja. Saya banyak membantu istri dalam hal bagaimana pengembangan Gereja. Bagaimana membuat orang lebih tertarik lagi untuk hidup baik dan benar. Saya yakin, teori-teori Bapak banyak bisa digunakan. Pada prinsipnya, dalam pelayanan di Gereja, yang dilayani (customer nya) adalah Tuhan. Nah, Tuhan itu tidak bisa kita lihat. Yang kita lihat adalah Jemaatnya didunia ini. Nah, merekalah (Jemaatnya) yang harus dilayani oleh Gereja dengan sebaik-baiknya, agar dapat dipenuhi kebutuhan rohaninya. Syaloom.

rod tobing

Aku sudah baca buku Marketing HK on Church tulisannya pastor Greg Soetomo itu. Sangat mengesankan, karena sesuai dengan keyakinanku lebih dari sepuluh tahun yang lalu saat mulai jatuh cinta dengan konsep pemasaran, bahwa konsep pemasaran dapat diterapkan di gereja. Tidak boleh secara membabi-buta, namun haruslah dilakukan beberapa penyesuaian supaya kontekstual. Bicara tentang gereja, tentu saja kita tidak boleh melepaskan diri dari konsep teologisnya.

Yang paling mengejutkan - dan aku tidak setuju dengan pemikiran ini - adalah 'keberanian' Greg Soetomo dalam memosisikan Allah Bapa, Yesus Kristus, dan Roh Kudus dalam elemen S, T, dan V. Perlu dilakukan pemikiran mendalam dan pergumulan yang sangat sungguh-sungguh, karena hal ini dapat juga mengarah kepada dogma. Hati-hati!

Ricky Saputra

Saya rasa...semakin lama, cara-cara orang mencari keuntungan semakin tidak terarah dengan baik. Semua hal, mulai dengan dengan hal-hal yang tidak berhubungan sama sekali ataupun sedikit berhubungan mulai "dipaksa" dikait-kaitkan demi kepentingan pribadi. Memang itu benar bagi dirinya, karena dilihat menurut "sudut pandangnya" sendiri. Tetapi coba pikir dan lihat lebih dalam hal-hal yang sudah Kitab Suci tulis.
Akan ada karya yang amat sangat jauh lebih bagus (dan lebih berarti) bila kita semua sudah mengerti lewat banyak membaca & belajar hal baik (lewat 2 mata kita); banyak mendengar hal baik (lewat 2 telinga kita); dan yang terakhir adalah berusaha menyatakan kebenaran baik yang memang adalah yang sebenarnya itu lewat 1 mulut kita.
God Bless You.

paul zhang

Remarketing Church, is how to present Church as Product to the world/ people- in order to campaign the existence of church to people. This method of marketing not to attack other churches or religions, but to attacked SINS and Unholy Behaviour in Community/ Habitat. I always said that, if Ministry in Church is not better than HardROck or Discotheque in quality and attactivity, so the sinners will better go to HardRock or Discotheque than Church. - Paul Zhang - Church Marketing Consultant. http://facebook.com.paul.ciang.
http://boostup-yoursales.blogspot.com

The comments to this entry are closed.

My Company

  • MarkPlusClub
  • MarkPlusClub
  • MarkPlusClub
  • MarkPlusClub
  • MarkPlusClub

Recent Comments

Ping Time



  • free web page hit counter

Please enter your email address and get the recent update of my blog posting:

Delivered by FeedBurner

 Subscribe in a reader